Overthinking Peran Utama Kecemasan Wanita Terganggu?

WOMERA.ID-Ladies, tau gak sih apa itu overthinking? perilaku atau kebiasaan memikirkan sesuatu secara berlebihan. Secara berlebihan disini adalah kebiasaan memikirkan sesuatu yang mungkin tidak terjeadi sesuai dengan pikiran. Kebanyakan overthinking dirasakan oleh wanita yang sifatnya pemikir dan perasa (sensitif). Overthinking kerap kali menjadi pemicu terjadinya masalah, entah itu dalam pertemanan, percintaan, dan lain sebagainya.

Overthinking. Terjadi pada saat malam hari yang dimana di malam hari tersebut seseorang sudah tidak memiliki kesibukan kegiatan. Malam hari menjadi waktu yang tepat untuk seseorang berfkikir, karena menjadi waktu yang sunyi. Wanita yang selalu overthinking baik dari segi pasangan, pekerjaan,dan keluarga.

MART PRODUCTION dari Pexels: https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-duduk-lantai-kamar-mandi-7277948/ 

Perasaan cemas akibat overthinking seringkali menimbulkan hal yang tidak diinginkan, misalnya seseorang yang terlalu banyak memikirkan tentang pekerjaan akan memiliki pikiran yang bisa bersifat negatif. Bunuh diri contohnya, menjadi final dalam menyelesaikan masalah. Overthinking menjadi kesehatan mental yang tidak dapat dipungkiri ke depannya.

Bunuh diri masih menjadi masalah senyap di Indonesia. Insiden bunuh diri kemungkinan besar jauh lebih tinggi dari data resmi, menurut penelitian terbaru. Stigma seputar masalah kesehatan jiwa dan kelemahan sistem pendataan dianggap menjadi penyebab utamanya. Kecemasan yang berlebihan menimbulkan hal-hal yang diluar nalar, ketika seseorang berfikir.

Wanita yang sifatnya sensitif, cenderung sangat khawatir dengan masa depannya. Kecemasan akan seperti apa nantinya. Oleh sebab itu ladies, harus menghindari overthinking agar tidak terjadi suatu hal yang dapat merusak kesehatan mental, dan fisik. Ladies harus cermat dalam berfikir.-AMM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *