Penobatan Raja Charles III : Ini Alasan Putri Kate Tak Kenakan Tiara Saat Penobatan.

WOMERA.ID – Pagelaran akbar penobatan Raja Charles III menjadi sorotan dunia saat ini. Setelah wafatnya Ratu Elizabeth pada September 2022 lalu, kini tahta kerajaan Inggris telah resmi dinobatkan kepada Raja Charles III yang merupakan ayah dari Pangeran William pada Sabtu, 6 Mei 2023 di Westminster Abbey.

[Sumber : Vogue.nl]
[Sumber : Today.com]

Tidak hanya seluruh keluarga kerajaan, pada moment penobatan tersebut hadir keluarga kerajaan serta pimpinan dari banyak Negara. Namun sorotan tertuju kepada majelis keluarga Kerajaan Inggris dimana Putri Cathrine dan Putrinya Charlotte. Kedua calon ratu Inggris di era mendatang ini hadir tanpa mengenakan tiara pada hiasan kepalanya. 

Hal tersebut menimbulkan banyak pertanyaan mengapa Putri Kate dan Putri Charlotte tidak mengenakan tiara yang secara historis sebenarnya merupakan tradisi kerajaan dimana anggota keluarga dekat raja akan mengenakan tiara pada upacara penobatan. Alih-alih mengenakan tiara, ibu dan anak tersebut mengenakan hiasan kepala dengan sulaman daun tiga dimensi dari perak batangan, Kristal, dan benang perak yang merupakan hasil kolaborasi pengrajin, Jess Collett dan Sarah Burton untuk Alexander McQueen.

[Sumber : Hellomagazine.com]

Namun pada momen upacara penobatan Raja Charles III tersebut, sesuai dengan perayaan Raja Charles yang sedikit lebih sederhana, Kate dan putrinya tidak mengenakan tiara. Pilihan tersebut dibuat untuk mencerminkan keinginan Raja Charles.-SS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *