Mahasiswi Universitas Brawijaya Raih Tiga Gelar Puteri Dalam Setahun, Intip Kisahnya!

WOMERA.ID – Who Run The World? Girls! Meraih banyak prestasi dalam kurun waktu satu tahun bukan hal yang sulit bagi Drupadewi Ikayani. Mahasiswi cantik asal Bojonegoro ini berhasil meraih banyak predikat di bidang beauty pageant hanya dalam waktu satu tahun. Sebut saja  Remaja Muslimah Bojonegoro 2021, Putri Hijab Berbakat Jawa Timur 2021, Srikandi Jawa Timur 2021, hingga didaulat menjadi Srikandi Indonesia Persahabatan yang juga di tahun yang sama. 

Bermula dari menonton tayangan ajang Puteri Indonesia di televisi. Yupa yang saat itu masih kecil memiliki ketertarikan untuk mengikuti kontes-kontes serupa. Namun semakin bertambah usia, Yupa sempat menangguhkan keinginannya dan lebih fokus pada ranah Modern Dance yang juga ia tekuni melalui organisasi mahasiswa di kampusnya.

Cerita Unik datang dari kontes Srikandi Jawa Timur 2021 yang kini telah di rebranding menjadi Miss Jawa Timur. Berbekal skill public speaking dan bersosialisasi dari beberapa kegiatan organisasi dan volunteering. Yupa mengaku sebenarnya tidak berekspetasi menjadi juara pertama sebab dengan statusnya sebagai kontestas berhijab. Menurutnya hal tersebut sangat mungkin terjadi karena tentu akan lebih sulit untuk lanjut dikancah yang lebih tinggi seperti nasional bahkan internasional. Bahkan saat melakukan wawancara dengan dewan juri, Yupa menyampaikan bahwa ia hanya berharap masuk top 3 dan memprediksi kontestan lain lah yang akan menjadi juara. Sebab meskipun lebih muda darinya, mereka telah lebih dulu terjun di dunia modelling dan pageant yang mana bagi Yupa, mereka lebih pantas untuk menapaki posisi juara. Menariknya, si cantik penuh prestasi ini justru berhasil meraih gelar juara sekaligus berhasil membuktikan bahwa hijab bukan sebuah halangan untuk perempuan melakukan banyak hal positif.

Semakin tinggi sebuah pohon, semakin kencang angin yang menerpa. Dalam berproses menjadi dirinya yang sekarang, Yupa mengaku telah mendapatkan banyak sekali hate response sejak dulu. Namun dari boygroup idolanya BTS, ia belajar mengabaikan hal tersebut serta lebih memilih membuktikan bahwa ia mampu meraih lebih banyak lagi prestasi.

Kedepannya, Yupa memaparkan ia mungkin akan kembali mencoba peruntungan di bidang Beauty Pageant jika ada waktu yang berpeluang. Yupa juga menyampaikan keinginannya mengikuti ajang Putri Indonesia. Meskipun tidak sampai di kancah nasional setidaknya ia telah mengikuti di kacah provinsi. Namun saat ini ia memilih untuk lebih fokus berkuliah serta organisasi, magang, dan menjadi volunteer di berbagai kegiatan serta menjadikan kegiatan modeling sebagai sampingan.(ss)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *