Jangan jadi people pleaser ladies, itu bahaya loh?!

WOMERA.ID – Hallo Ladies, people pelaser itu apasih ?? orang yang cenderung sulit untuk memberi penolakan terhadap permintaan orang lain, people pleaser biasanya juga berusaha membuat orang lain senang karena takut tidak disukai, takut salah atau bahkan hanya mempertahankan sebuah hubungan pertemanan saja. 

Pengaruh People Pleaser tidak hanya berdampak pada energi dan waktu saja melainkan pada kesehatan mental loh Ladies

  1. Dapat mengakibatkan cemas dan stress

membuat perasaan orang menjadi bahagia bukanlah tugas dan kewajiban kita Ladies, fokuskan penuh semua terhadap dirimu sendiri agar terhindar dari kecemasan dan depresi.

  1. Tidak menjadi versi terbaik diri sendiri

People pleaser cenderung tidak dapat menjadi diri sendiri yang baik karena mereka cenderung memvalidasi orang lain ketimbang diri sendiri. Oleh karena itu setiap manusia termasuk diri sendiri membutuhkan aktualisasi diri, kalau itu terhambat maka perasaan kosong hampa, tidak ada motivasi akan muncul.

  1. Tidak mudah berkembang dan memendam amarah

Jika kita menjadi orang seperti ini berbagai keadaan dapat dimanfaatkan dan dikontrol  oleh orang lain yang berujung frustasi.

Seperti contoh : orang lain meminta untuk mengerjakan tugas nya namun dengan perasaan yang sungkan akan menerima tawaran tanpa memikirkan bahwa dirinya juga mempunyai tugas yang lebih banyak. Nah nantinya akan menimbulkan amarh yang terpendam

 SHVETS production dari Pexels: https://www.pexels.com/id-id/foto/pasangan-lelah-kegagalan-kesedihan-7176223/

Bahaya kan Ladies, untuk kamu yang ingin mengantisipasi atau keluar dari zona ini ada beberapa cara yang dapat membantu : 

  1. Menetapkan batasan terhadap orang lain, pikirkan kamu terlebih dahulu kemudian membantu orang lain namun harus dalam jangkauanmu.
  2. Berani berkata tidak 
  3. Tetapkan prioritasmu terlebih dahulu
  4. Afirmasi positif ke dirimu sendiri, cara ini selain membantu berfikir positif dan membenatu hal hal positif terjadi dalam diri sendiri dan lebih tenang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *