Simak! Perbedaan Parenting ala Wanita Karir dan Ibu Rumah Tangga yang harus kamu tahu

WOMERA.ID – Menurut Ichda Wildani (2014) PERBEDAAN SUBJECTIVE WELL-BEING ANTARA WANITA KARIR DENGAN IBU RUMAH TANGGA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Wanita karir dan ibu rumah tangga tidak bisa disamakan satu dengan yang lain, yaitu hasrat atau rasa kebahagiaan dan kepuasan yang dirasakan berbeda. Pada wanita karir (peran ganda) merasakan nyaman dengan apa yang dilakukan di luar (kantor), seperti dapat membantu perekonomian keluarga, mandiri, mengembangkan serta mengaktualisasikan kemampuan potensi diri yang dimiliki. Sedangkan pada ibu rumah tangga merasakan bahagia dan puas berada ditengah-tengah keluarga kecilnya bersama suami dan anak. Menjadi wanita karir di luar rumah untuk mendapatkan penghasilan, ditambah pekerjaan yang dilakukan di rumah untuk membesarkan anaknya, mengurus rumah dan melayani suami. Menjadi wanita karir dapat memiliki keuntungan tersendiri yaitu dapat melepas persoalan yang ada di rumah dengan sibuk bekerja, meningkatkan kesejahteraan atau well-being keluarga, serta meningkatkan kemandirian dan kepercayaan diri. Kewajiban wanita karir adalah menjadi ibu yang bijaksana untuk anak-anaknya dan menjadi seorang istri serta menjadi ibu rumah tangga yang bertanggung jawab atas keperluan dalam urusan rumah tangga.

Jadi saat memilih menjadi ibu karir harus pintar memilih apapun yang terbaik untuk anak, seperti memilih pengasuh yang mampu menjadikan anak nyaman serta harus pandai-pandai meluangkan waktu untuk anak di pagi hari maupun malam hari, yang tidak kalah penting juga harus mampu berkomunikasi yang baik serta meluangkan waktu untuk keluar bersama.

-YS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *