Titik jenuh saat berkarir, Resign bukan sebuah pilihan?

WOMERA.ID – Ladies, pernah kah kamu merasa bosan atau jenuh di kerjaan? Jenuh atau bosan dapat di artikan sebagai pengulangan aktivtas tanpa mengetahui tujuan apa yang akan di capai.

Rasa bosan dan jenuh dapat di alami semua orang termasuk dalam bekerja. Namun Resign bukanlah pilihan unutk membuka jalan keluar yang ada malah makin nambah stress.

Resign tidak semudah menutup buku bacaan ditambah lagi setelah resign mencari pekerjaan baru tidak semudah memnuka buku yang kosong.

Saat kamu mulai merasa bosan ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan seperti : 

  1. Agendakan untuk berlibur

Setiap kamu merasa penat carilah jadwal kosongmu untuk menikmati waktu dan udara segar atau hanya sekadar berolahraga agar pikiran dan badanmu kembali fresh. Nyatanya perasaan jenuh hanya memerlukan waktu untuk istirahat sejenak.

  1. Berbagi dengan rekan kerja

Jika kamu telah merasa penat hingga menganggu pikiran, cobalah untuk berinteraksi dengan rekan kerja saat ada waktu luang. 

Kamu dan rekan kerjamu dapat saling bertukar pikiran atau cerita untuk mengatasi hal-hal yang kurang menyenangkan.

  1. Mendekorasi meja kerja

tahukah kamu, saat meja kita rapih maka otak kita otomatis menjadi tenag, cobalah untuk merapikan meja kerjamu bahkan mendekorasinya karena otak kamu akan teralihkan dengan hal baru yang nantinya akan membuta kamu semangat dalam bekerja.

Andrea Piacquadio dari Pexels: https://www.pexels.com/id-id/foto/pengusaha-wanita-dewasa-yang-bekerja-terlalu-keras-dengan-kertas-di-kantor-modern-yang-ringan-3808819/ 
  1. Melatih pikirna positif

Pikiran yang positif atau negatif secara tidak langsung akan mempengaruhi kehidupanmu loh Ladies. Untuk itu kamu perlu melatih berfikir positif agar hal-hal yang baik mendatangimu

  1. Menikmati kerja dan fokus terhadap tujuanmu

Kadang perasaan bosan juga dapat tumbuh karena kurangnya minat dalam bekerja, untuk itu cobalah kamu untuk menikmati pekerjaanmu karena tidak ada pekerjaan tanpa masalah tanpa kerumitan. Lalu fokuskan pada tujuan mu, misal kamu ingin menabung untuk membeli rumah atau menikah maka fokuskan pekerjaan mu sebagai alat tercapaiknya semua mimpimu.

Demikian tips yang dapat kami sampaikan untuk kamu yang merasa jenuh saat bekerja. Be Happy to YourLife Ladies – SV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *