Mahasiswi PMM UMM Menghadirkan Kegembiraan melalui Program Menyenangkan TK DWP 1 Dinoyo

Dalam dunia pendidikan, menyenangkan seringkali dianggap sebagai kunci untuk membuka pintu belajar yang efektif. Hal ini ditegaskan oleh 5 mahasiswi dari Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa PMM UMM, yang dengan semangat dan kreativitas mereka telah menghadirkan gelombang kegembiraan ke dalam kelas Taman Kanak-Kanak (TK) Dharma Wanita Persatuan 1 Dinoyo. Melalui program-program inovatif yang dirancang untuk menyenangkan anak-anak, mereka telah menciptakan lingkungan pembelajaran yang tak hanya mendidik, tetapi juga menghibur.

Saffania Athasya, Aulia Mudrikatul, Rismadevi Yulia, Fitrah Rahmadhani mahasiswi Ilmu Komunikasi dan Salsabilah Putri mahasiswi akuntansi semangat mereka dalam berkontribusi menjalankan proyek pengabdian masyarakat yang kreatif dan bermanfaat. Dengan memiliki latar belakang pendidikan dan minat dalam pendidikan, 5 mahasiswi PMM UMM memiliki ide brilian untuk membantu TK Dharma Wanita Persatuan 1 Dinoyo.

5 Mahasiswi PMM tersebut merancang metode pembelajaran yang lebih kreatif dengan menggabungkan pembelajaran praktek dengan permainan atau aktivitas. Ini tidak hanya membuat pembelajaran lebih menyenangkan tetapi juga membantu anak-anak memahami konsep dengan lebih baik. Salah satunya program pembelajaran pengenalan buah dan sayuran kepada anak anak TK Dharma Wanita Persatuan 1 Dinoyo. Memadukan permainan belajar menggunakan media pembelajaran yang dibuat sederhana dan mempraktekan membuat sayuran kecambah bersama sama. Selain membuat program 5 mahasiswa tersebut turut ikut serta membantu segala aktivitas dan kegiatan yang ada di TK Dharma Wanita Persatuan 1 Dinoyo. Memberikan masukan dan ide ide yang mungkin dapat membantu  aktivitas kegiatan sekolah.

Melalui beberapa program tersebut salah satunya mengenal sayuran dan buah kepada anak anak 5 mahasiswi berhasil membawa keceriaan dan semangat belajar baru bagi para murid TK Dharma Wanita Persatuan 1 Dinoyo. Anak-anak menjadi lebih antusias dalam mengikuti kegiatan belajar dan merasa bahwa pembelajaran adalah sesuatu yang menyenangkan. Para guru juga melihat perkembangan positif pada perkembangan kreativitas dan pengetahuan anak-anak.

Inisiatif mereka bukan hanya menghadirkan kegembiraan pada anak-anak TK Dharma Wanita Persatuan 1 Dinoyo, tetapi juga menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar. Tindakan positif dan dedikasinya dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak merupakan contoh nyata bagaimana mahasiswa dapat berkontribusi secara langsung kepada masyarakat di sekitarnya.

Dalam dunia yang seringkali sibuk dengan tuntutan dan aktivitas pribadi, inisiatif Mahasiswi PMM adalah pengingat bahwa memberi kebahagiaan kepada orang lain dapat membawa kepuasan dan makna yang mendalam. Semoga kisah ini menginspirasi lebih banyak individu untuk mengambil langkah-langkah kecil menuju perubahan positif dalam masyarakat. Kegiatan pengabdian masyarakat dari mahasiswa ini adalah mengaplikasikan Hilirisasi hasil penelitian Universitas Muhammadiyah Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *